Rabu, 21 Oktober 2009

Instanisasi

Instan siapa yang gak kenal kata ini sekarang hamper semua barang punya embel2 instan, mulai dari mie, kopi, susu. Instant berarti saat itu juga.

Konsep instant mengacu pada kebutuhan manusia modern untuk menghemat waktu yang didapat dari menghemat waktu pembuatan dari suatu makanan atau minuman.

Lucunya ialah konsep instant ini sudah menjamur ke hal yang bukan bersifat makanan minuman , sekarang orang bisa untuk instant kaya , instant jatuh cinta , instan terkenal contohnya untuk instan kaya ikuti aja kuis di tv lengkap mulai dari 1 mil sampai 2 mil, instan jatuh cinta ikuti aja makcomblang ato cinlok untuk instan terkenal wah banyak nie pilihannya mulai dari
yang berbau idol, dangdut, pelawak ampek mamamia.

Sebenarnya bila dilihat dari sifat acaranya yaitu to entertain sebenarnya acara2 di atas sah2 saja , tetapi buruknya konsep instan di acara2 diatas telah menjadi konsep yg kita pegang dalam hidup. Lihat Negara kita penuh dengan hal yang berbau instan. Nie contohnya . perbaikan pendidikan dilakukan dengan cara instan yaitu meninggikan grade kelulusannya saja, dan diantisipasi oleh pihak sekolah dengan jalan pintas (cara yang instan) yaitu beri aja latihan2 soal2 UAN ilmu lain yang tidak ada di UAN tidaklah penting.

Dalam penilaian kinerja presiden dikenal 100 hari tes. Bukannya membela presiden tapi apa ya iya kerusakan 38 tahun bisa bener dalam 100 hari.haha. ini tadi di tingkat eksekutif bagaimana di tingkat rakyat … PODO WAE , buktinya banyak kasus penipuan dengan motif iming 2 kaya instan yang menunjukkan bahwa rakyat Indonesia masih percaya bahwa kekayaan bisa didapat dengan cara instan dan bahkan kadang tidak masuk akal. Dan ini bukan monopoli rakyat yang nggak berpendidikan , bahkan rakyat yang berpendidikan pun ikut tertipu, jadi inget kasus investasi asing yang menipu itu kan, yang korbannya beragam , mulai dari dokter jenderal, swasta semua jadi korban , huebat… konsep instan sudah jadi mental kita mulai dari mental
mahasiswa yang membayar orang untuk mengerjakan skripsinya ampe mental pejabat borok yang memperkaya diri dari uang Negara, semuanya mengambil jalan pintas.

Nie beberapa contoh instanisasi di sekitar kita

  1. Makan Instan : mie instan, nasi instan, bubur instan, kare instan
  2. Minuman Instan; Temulawak Instan, Jeruk Instan, Kopi Instan
  3. Kaya Instan :ikut kuis di TV, Korupsi, Merampok,
  4. Terkenal Instan : Ikutan Idol, KDI, AFi, MAMAMIA, dll
  5. Instan Nilai tinggi di ujian : Mencontek
  6. Seks Instan : Ke Lokalisasi Lah
  7. instan IP tinggi : sekolah Di UTJ (Univ Tak Jelas)
  8. Lulus Kuliah Instan : Membayar “bengkel” Skripsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar